Sunday, May 2, 2010

Renungan Hari Ini

Kemarin lusa gue baru aja makan di Apartemen Wisma Gading Permai, dan tiba - tiba bokap gue mampir di Toko Buku Immanuel (Wisma Gading Permai Menara C No. 30 Boulevard - Kelapa Gading) dan penjaga yang jaga di Toko Buku Immanuel itu langsung nyapa bokap gue (famous right?) hahahah jadi bangga. Setelah melihat - lihat toko buku itu, tiba tiba bokap gue ngasih nyokap gue selipan alkitab dan itu banyak banget! (katanya sih buat jemaat HSM gitu), pas gue liat isi dari selipan alkitab itu .... ternyata keren deh! ayo tanpa basa basi lagi gue bakal kasih tau isinya:
  • Cemas? I Petrus 5:7; Mazmur 55:23
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.

  • Sepi? Mazmur 23:4
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
  • Lesu? Matius 11:28
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
  • Sakit? Keluaran 15:26; Mazmur 103:3
firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau."
Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,
  • Berpergian? Mazmur 121:7
TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.
  • Tertekan? Matius 5:11-12
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.
  • Takut? Yesaya 41:10
janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
  • Mengeluh? Mazmur 106:1
Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.
  • Kesulitan? Mazmur 31
Pada-Mu, TUHAN, aku berlindung, janganlah sekali-kali aku mendapat malu. Luputkanlah aku oleh karena keadilan-Mu,
  • Dalam Pencobaan? Yakobus 1:2-3
[2] Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, [3]sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan
  • Marah? Mazmur 37:8
Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan.



Gimana keren kan? OH IYA SATU LAGI!! Tadi pagi kan gue ke gereja, nah pada saat itu gue selalu berdoa untuk kelulusan, dan hal - hal pribadi lainnya. Gue berharap dengan sangat buat Tarakanita 4 semoga angkatan #30 dinyatakan LULUS 100%!! Dan, lo tau gak sih? TUHAN YESUS NGEJAWAB ITU SEMUA !!! Ia menjawab lewat roti perjamuan, jadi kan roti perjamuan gue ada salah satu ayat di dalamnya, dan ayat itu adalah Mazmur 66:19!! (bisa dilihat dibagian bawah postingan) Terima Kasih Tuhan Yesus :D

" Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan "


I Love you so much dad :')


5 screams:

chadlys said...

huaaaaah really2 miss that moment :')
pas dikasih roti perjamuan gue hampir mau nangis gitu, aaaaa Tuhan baik banget sih sama gue :( padahal gue sering ngelakuin hal hal yang gak disukainNya... aaaaaaa love you love you love you aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :'D

agav said...

AMIN...

chadlys said...

lo aminin yang mana gav? yg lulus itu ya? hahaha iya gue juga seneng banget ihhhhhhhh

agav said...

iye..

chadlys said...

keren yaa

Post a Comment

 
Header image by sabrinaeras @ Flickr